Batubara, (Antaranews Sumut) - Jalan dan jembatan  akan dibangun serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bakal direnovasi. 
Ini merupakan program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) secara langsung dirasakan masyarakat. 

Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah. 

"Serta meningkatkan taraf  hidup masyarakat, menurunkan angka kemiskinan juga menempatkan desa sebagai subjek pembangunan, senapas dengan program Presiden Joko Widodo," kata Bupati Batubara Ir H.Zahir MAP di Lima Puluh, Kamis.

Upaya pemerintah dalam mewujudkan program Nawacita yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan cara memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI. 

Membangun desa harus menjadi prioritas karena sangat terkait dengan upaya membangun dari pinggiran dengan cara memperkuat daerah-daerah di pedesaan. 

Salah satunya TMMD. Karenanya Pemkab Batu Bara mendukung sepenuhnya sebab roda perekonomian semakin menggeliat. 

Semua bergerak bersama gotong royong membangun jalan  dan juga ikut membantu pelaksanaan renovasi RTLH. Banyak manfaat yang diperoleh dari dilaksanakannya TMMD ini.

Seluruh ASN  di lingkungan Pemkab Batubara telah berusaha untuk berinovasi membangun secara kolaborasi antara pemkab dengan TNI / POLRI dan masyarakat serta pengusaha untuk membangun kesejahteraan dan stabilitas daerah termasuk kebersihan juga lingkungan jalan. 

"Mari jadikan desa Mekar Baru sebagai desa pelopor pembangunan kejahteraan sosial kerja sama TNI / POLRI investor dan masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019