Meski sudah mendapat pembatasan, sistem penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK 2019/2020 juga belum tidak bisa diakses.

Seperti dialami wilayah Cabang Dinas Pendidikan Sidempuan (meliputi Tapanuli Selatan, Madina dan Padangsidimpuan), Kamis (20/6).

"Sejak pagi tadi hingga menjelang siang ini website pendaftaran PPDB di Tapanuli Selatan tidak terakses," kesal Rohandi, operator SMKN 1 Sipirok kepada ANTARA.

Sama juga yang dialamai operator SMAN 1 Sipirok, Sardiansyah Putra Pane yang mengakibatkan banyak para orangtua/wali siswa kecewa dampak tidak teraksesnya pendaftaran online PPDB ini. 

Diketahui alasan Dinas Pendidikan Sumatera Utara melakukan pembatasan semata untuk mengantisipasi gangguan server pada website pendaftaran PPDB jalur zonasi, nyatanya nihil. 

Ketua panitia PPDB Cabdis Pendidikan Sidempuan Fahri Siregar yabg menghubungi di Sipirok,  Kamis, mengatakan akses server PPDB masing terganggu. 

"Pihak provinsi sudah menyampaikan perobahan lagi bahwasanya pendaftaran PPDB mulai 19-25 Juni 2019 sementara sistem manual dulu sebelum normalnya sistem pada server," katanya. 

Seyogianya sesuai jadwal Cabdis Sidempuan mendapat satu hati giliran jadwal pendaftaran PPDB online jalur zonasi, Kamis (20/6) bersama wilayah Siantar dan Rantauprapat.

"Kita sudah akan kabari kepihak panitia sekolah perubahan pendaftaran PPDB jalur zonasi dari pembatasan kembali lagi ke sistem manual seperti hari pertama pendaftaran, Rabu (19/6)," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019