Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menekankan agar Kecamatan Sayur Matinggi  terus maju di berbagai bidang sehingga akan berdampak pada kemajuan masyarakatnya juga.

"Setidaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan dan idealnya bisa lebih maju lagi," kata bupati saat pisah sambut Camat Kecamatan Sayur Matinggi dari yang lama A.M.Fadhil Harahap ke  yang baru Emmy Farida, Jumat.

Ia mengatakan pejabat yang baru dilantik harus mampu mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh dan kalu bis lebih ditingkatkan.

"Dengan diangkatnya Emmy Farida dari sekretaris menjadi camat sesuatu yang harus disyukuri dan menjadi penyemangat dan spirit lebih majunya Sayur Matinggi utamanya dalam mencapai visi dan misi Pemkab Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera," harap Syahrul.

Kepada Camat Sayurmatinggi yang lama A.M. Fadhil Harahap, S.Ip, MH, bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi telah mengharumkan nama Sayur Matinggi hingga ketingkat nasional.

Tahun 2016 Sayur Matinggi dipilih kecamatan terbaik Tapanuli Selatan, dan juara 4 tingkat Provinsi Sumut, juara umum MTQN dan MQK Tingkat Kabupaten (2016), Juara 1 Provinsi Sumut Desa Binaan (2017) dan di 2018 juara 3 nasional lomba desa binaan program tertib administrasi.

Lanjut 2017 juga juara 2 Perpusatakaan Kecamatan Tingkat Provinsi Sumut, Pembinaan Karang Taruna terbaik Sumut (2016), terobosan pemanfaatan Dana Desa melalui kegiatan program pemberdayaan masyarakat desa dibidang ekonomi dan website desa di 2017, dan banyak lagi prestasi lainnya.

"A.M Fadhil Harahap yang dipercaya membidani Kecamatan Angkola Muara Tais juga diharapkan dapat kembali mengangkat atau mengharumkan Angkola Muara Tais sebagaimana yang dicapai saat memimpin Sayur Matinggi,"  harap Bupati.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019