Kepolisian Resor Tapanuli Selatan melalukan tes urine bagi sopir angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah yang melintasi wilayah itu. Dari 20 pemeriksaan secara acak, dua di antaranya ditemukan positif narkoba. 

"Kedua sopir yang positif diserahkan ke pihak BNNK Tapanuli Selatan untuk direhabilitasi," kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib di sela peninjaua tes urine bersama Bupati setempat Syahrul M. Pasaribu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Kepala BNNK setempat AKBP Siti Aminah Siregar, Senin (3/6).

Tes urine bagi seluruh pengemudi mobil pribadi maupun angkutan umum di jalur mudik ini dilakukan di halaman Dinas Perhubungan Tapanuli Selatan di Dusun Sirumbi Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur, daerah tersebut dan dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar. 

Kegiatan melibatkan personel Polres Tapanuli Selatan, BNNK, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, Sub Denpom setempat, bertujuan untuk demi menjaga keamanan dan keselamatan para penumpang utamanya yang melakukan mudik di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Dalam kesempatan itu Bupati Syahrul M. Pasaribu mengimbau seluruh para sopir untuk tidak terlibat narkoba ketika mengendarai kendaraan. Selain itu menjalankan kendaraan tetap mengedepankan keselamatan penumpang dengan tetap berhati-hati jangan ugal-ugalan. 

"Utamakan keselamatan penumpang hingga selamat sampai di tujuan," ajak Bupati.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019