"Jangan kita sia-siakan, ayo, perbanyak kebajikan dan mari kita isi bulan ramadhan bulan yang penuh maghrifah ini dengan berbagai bentuk amal-amalan."

Demikian, Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu pada kegiatan safari ramadhan 1440 Hijriyah Pemerintah Kabupaten pada malam ke 13 di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, daerah setempat, Senin (27/5) malam tadi. 

Justeru sebaliknya, kata Bupati, sangat disayangkan apabila kesempatan yang diberikan Allah SWT bertemu ramadhan tidak digunakan banyak mendulang pahala sebanyak-banyaknya.

"Tidak ada yang bisa memastikan bisa bertemu ramadhan selanjutnya terkecuali Allah SWT," jelas Bupati yang sejalan apa disampaikan al-ustads Zul Anwar Azim Harahap diacara ini. 

Oleh sebab itu, selagi diberi-NYA kesempatan mari kita isi ramadhan ini dengan perbanyak amalan seperti membaca alquran, bersekah, berbuat kebajikan lainnya, karena, Allah SWT lipat gandakan pahalanya. 

Lebih jauh diharapkan Bupati, momen ramadhan untuk dapat meningkatkan kualitas dan membentengi diri kita dari hal-hal yang dilarang agama atau berbuat kemaksiatan.

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak seluruh jamaah yang hadir khususnya untuk tetap dapat menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan dalam bingkai keutuhan NKRI. Serta lupakan perbedaan ketika saat proses pemilu serentak lalu. 

Turut hadir dalam safari ramadhan ini Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Sekda Tapsel Parulian Nasution, sejumlah anggota DPRD Tapsel, pejabat eselon, Camat Batangtoru M Yamin Batubara, MUI, dan unsur lainnya.

Bupati juga menyerahkan bantuan BAZNAS kepada 15 orang mustahik, BKMT santuni lima orang anak yatim, PT. Bank Sumut Cabang Sipirok bantu lima orang mustahik, Dinas P2PA melalui LPPL berupa bingkisan kepada delapan orang di Kecamatan itu.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019