Mari kita tunggu hasil pengumuman resmi lembaga resmi penyelenggara Pemilu 22 Mei mendatang, tidak perlu ada gerakan-gerakan massa apalagi "people power".

Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M.Pasaribu mengatakan, jangan mudah terpancing dengan isu-isu media sosial seperti ajakan "people power" yang belum tentu kemana arahnya.

"Lebih baik bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah ini kita isi dengan memperbanyak amal-amalan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka peningkatan iman dan taqwa," katanya.

Baca juga: Sepuluh kecamatan di Tapsel selesai rekapitulasi suara

Syahrul menyerukan hal itu kepada masyarakat saat kunjungan safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan di Masjid Nurul Huda, Desa Tarapung Raya, Kecamatan Muara Batang Toru, Minggu (19/5) malam.

Menurut Syahrul, masyarakat harus sabar menunggu hasil Pemilu serentak 17 April baru lalu yang memilih Presiden, Senator dan Legislatif  yang akan diumumkan KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI secara real count 22 Mei mendatang.

"Apabila ada perbedaan pendapat maupun indikasi kecurangan, kiranya penyelesaiannya lebih tepat ditempuh melalui lembaga resmi negara Mahkamah Konstitusi (MK)," sebut Syahrul.

Atas lancar dan kondusifnya pelaksanaan pemilu di Tapanuli Selatan utamanya di Kecamatan Muara Batang Toru, Bupati juga memberikan apresiasi kepada warga.

"Saya mengucapkan terimakasih berkat tingginya perhatian dan pengawalan masyarakat pemilu di daerah ini bisa berjalan aman, lancar, jurdil serta kondusif," ucapnya.

Beda pilihan dalam pemilu itu biasa dalam era demokrasi dan bahkan sudah berlalu. Yang terpenting kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan antar sesama tidak boleh luntur seperti sedia kala.

"Oleh sebab itu, mari kita petik momen Ramadhan ini untuk kembali membangun erat silaturahmi demi menjaga NKRI serta mendukung program pembangunan daerah khususnya," ajaknya.

Turut hadir dalam rombongan safari Ramadhan ini Wabup Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, serta sejumlah pejabat lingkungan Pemkab Tapsel, tambah Ketua MUI, Forkopimcam, PKK, pemuda dan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019