Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengajak warganya untuk sama-sama mendoakan agar negara republik Indonesia khususnya Tapanuli Selatan tetap kondusif.

Ajakan Bupati saat kunjungan safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Selatan hari ke lima, di Masjid Al Mansyur, Desa Marancar Julu Pekan Arba, Kecamatan Marancar, Sabtu (18/5) yang dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, pejabat lingkungan Pemkab Tapsel, Ketua MUI Tapsel, unsur pemuda, PKK, dan oramas lainnya.

"Proses Pemilu memilih presiden, senator, dan legialator sudah selesai dan mari kita tinggalkan kalau ada perbedaan selama proses pemilu, dan sekarang mari membangun kebersamaan," katanya.

Lewat momen ramadhan kali ini, Syahrul, mengajak jamaah meningkatkan ukhuwah serta mewujudkan kebersamaan dan memupuk persaudaraan serta mempererat hubungan silaturrahmi kembali.

Lanjut dikatakan, berpuasa di bulan ramadhan untuk menguji sejauh mana diri kita mampu dapat menahan diri dari segala bentuk perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

"Karenanya, jangan kita sia-siakan mari kita isi bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak amal-amalan serta lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT," katanya, dalam safari ramadhan yang menghadirkan penceramah al ustadz H.Ali Nasir Lubis.

Tambahnya, jangan mudah terprovokasi apalagi dengan isu-isu negatif apalagi yang dapat merugikan diri sendiri mapun kelompok masyarakat,"mari kita tetap fokus beraktivitas demi kehidupan yang lebih baik," pesannya.

Sama seperti safari sebelumnya, Bupati menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada 15 orang mustahik sebesar Rp 500 ribu/orang, BKMT menyantuni lima orang anak yatim Rp. 150 ribu/orang.

Sedang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang lanjut usia di kecamatan itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019