Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengajak warga membangun kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat dalam bingkai NKRI dengan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Pemilu serentak 17 April sudah berlalu, mari rajut kembali rasa persaudaraan dan persamaan serta kekompakan dan buang jauh-jauh perbedaan," katanya di acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemkab Tapanuli Selatan hari keempat di Masjid Al Wustho, Desa Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola, Jumat (17/5) malam.

Bupati mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam acara ini untuk memetik momen bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan sungguh-sungguh meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan mengisi kegiatan religi guna mendulang pahala yang berlipat ganda. Hindari provokasi apalagi ajakan "people power' seperti yang hangat belakangan ini," sebutnya.

Yang lebih pentingnya bahu membahu serta mendukung seluruh program agar visi misi menjadikan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera dapat diwujudkan dengan baik.

Sama seperti malam-malam sebelumnya, dalam acara ini Bupati menyerahkan bantuan Baznas kepada lima belas orang mustahik sebesar Rp500 ribu/orang, BKMT kepada lima anak yatim sebesar Rp150 ribu/orang.

Tidak ketinggalan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan kepada delapan orang lanjut usia.

Sementara Al-Ustadz H. Arfan Marwadzi Gultom dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk tidak menyia-nyiakan momen Ramadhan dengan meningkatkan amal-amalan dengan memperbanyak zikir, salat, sedekah serta membaca Alquran.

Turut hadir bersama rombongan tim safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Syahrul M .Pasaribu ini, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Kakan Kemenag, pejabat eselon, camat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemuda.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019