Pemkab Tapanuli Selatan melakukan safari Ramadhan 1440 hijriyah di masjid Babul Huda,  Desa Sibombong, Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (11/5) malam tadi. Rombongan safari ini dipimpin Bupati Syahrul M.Pasaribu.

Turut dalam rombongan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, serta sejumlah pejabat eselon lingkungan Pemkab Tapsel, TP. PKK, Dharma Wanita, Camat, pemuda, BKMT, LPPLU, dan lainnya.

Bupati dalam sambutannya, mengatakan,  kegiatan safari ini bagian dari upaya Pemkab untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah dan masyarakatnya sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Juga tak lupa menyampaikan terimakasihnya Pemilu serentak 17 April 2019 baru lalu telah berjalan kondusif.

"Mari kita bangun kembali kebersamaan, kekompakan antara sesama, jaga persatuan dan kesatuan dengan baik demi percepatan pembangunan Tapanuli Selatan," katanya, seraya mengajak semua masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi apalagi menjurus perpecahan bangsa. 

Rencana pembangunan kebun raya Tapanuli Selatan di Sipirok yang MoU sudah ditandatangani dengan LIPI, penilaian opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) lima tahun berturut (2014-2018) dari BPK-RI atas laporan keuangan daerah, tidak luput dibeberkan bupati.

Baca juga: ASN Tapsel isi Ramadhan dengan tadarus Alquran

Sebelumnya, Camat Angkola Selatan, Zamhir mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kehadiran rombongan safari ramadhan 1440 hijriyah ini ke wilayah kerjanya.

Bupati dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapsel kepada 15 orang mustahik sebesar 500 ribu/orang. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kepada lima orang anak yatim sebesar 150 ribu/orang, Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) memberikan bingkisan kepada 8 orang lanjut usia, dan bantuan satu kursi roda kepada warga Bakhtiar Hasibuan dari Dinas Sosial Tapsel.

Alustad Muhammad Rambe, dalam tausiahnya mengatakan, safari ramadhan seperti ini merupakan bagian dari ajaran Islam dalam rangka upaya meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Selain memperbanyak amal-amalan termasuk bersedekah pada bulan ramadhan, karena, Allah akan melipat gandakan pahalanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019