Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/SPR (Sipirok) Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Kopda Zulhikmat Siregar mengisi kegiatan Ramadhan 1440 H bergotongroyong bersama masayrakat membangun musalla.

"Musalla yang dibangun berukuran luas 3 x 3 meter diatas lahan warga Desa Situmba, Sipirok dengan swadaya masyarakat," kata Komandan Koramil 03/SPR Kapten Inf Triswanto yang menghubungi Antara, di Sipirok, Selasa.

Masyarakat Desa Situmba berpenduduk sekitar 230 kepala keluarga apabila yang dalam perjalanan keluar masuk desa sudah bisa memanfaatkan musalla disaat pas tepat waktu untuk shalat.

"Pas masuk waktu shalat, masyarakat yang keluar masuk desa sekarang sudah dapat langsung mengerjakan sholat tanpa harus mengulur waktu ke masjid yang jaraknya masih jauh dari desa," sebutnya.

Dikatakan, selain membangun komunikasi sosial ke masyarakat, keterlibatan TNI bergotongroyong membangun musalla ini juga merupakan amal ibadah apalagi pas dibulan suci ramadhan seperti ini.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bersama masyarakat ini betul-betul bermanfaat luas utamaya dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada allah SWT," harap Triswanto.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019