Dalam rangka memeringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemkab Tapanuli Selatan menggelar pengajian.

Acara ini yang berlangsung di gedung serbaguna, komplek perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan, Sipirok, Kamis, ini dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Kegiatan keagamaan seperti ini, kata bupati dalam sambutannya, mengatakan, sudah merupakan agenda rutin setiap tahunnya sejak kepemimpinannya dua periode dari tahun 2010 hingga sekarang.

"Safari isra mi'raj rutin dilaksankan diseluruh 15 kecamatn se-Tapanuli Selatan, demikian halnya safari Ramadhan," jelasnya.

Banyak hal positif yang dapat dipetik dari kegiatan seperti ini diantaranya mengadopsi keluhan langsung masyarakat sekaligus melihat kondisi riil program pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dibangun di pelosok kecamatan pedesaan.

"Selain itu membangun sinergitas antara pemerintah dan rakyat sekaligus silaturrahim serta dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tmbahnya.

Selain pengajian acara yang dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Ketua TP.PKK Syaufia Lina Syahrul, pejabat, serta elemen lainnya ini diisi tausyiah ustadz H. Arpan Marwaji Gultom yang mengajak seluruh yang hadir untuk tetap dapat bertaqwa kepada Allah SWT dan mensyukuri nikmat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019