Yayasan keluarga besar Bupati Tapanuli Selatan, Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu (YHPP) memeringati Isra Mikraj di masjid Alihsan Desa Tanjung Rompa, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (3/4) tadi malam.

Agenda rutin keagamaan YHPP setiap tahunnya ini dihadiri sejumlah anggota DPRD, Sekda Tapsel Parulian Nasution, OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, Ketua TP. PKK Ny. Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, Ketua Dharma Wanita, tokoh masyarakat Sumut Syamsul Qamar, alim ulama dan masyarakat setempat.

Ketua harian YHPP Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terimaksih dan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir. "Saya juga mengajak semua untuk dapat  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga persatuan dan kesatuan sesuai tema kegiatan ini," katanya.

Senada dengan ayahanda Dolly yaitu Panusunan Pasaribu, juga ketua Majelis Wali Amanat USU selaku Pembina YHPP juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir.

"Kami atasnama keluarga besar H.Hasan Pinayungan Pasaribu (alm) memohon doa agar seluruh keluarga mulai dari anak hingga cucu almarhum diberikan Allah SWT kesehatan serta kesuksesan," ucap Panusunan.
 
Panusunan Pasaribu (Antara Sumut/Kodir)


Sementara, Bupati Tapsel  Syahrul M.Pasaribu meakili pemerintahan mengajak seluruh yang hadir untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Lebih dari itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta menghindari segala bentuk berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuanitu sendiri," sebutnya.

Sejalan dengan dekatnya pelaksaan Pemilu serentak 17 April 2019, Bupati juga berpesan seluruh masyarakat Tapanuli Selatan untuk sama-sama menjaga kekondusifan daerah dengan menciptakan Pemilu damai aman dan jujur serta adil.

Terkait pemerintahan dari pusat hingga desa sesungguhnya menurut Bupati adalah satu hanya saja kempimpinan serta tugas dan wewenang mulai Presiden, Gubernur, Bupati/Wali Kota, hingga Kepala Desa/Lurah sudah memiliki tugas dan fungsi masing-masing.

Al-Ustadz Ali Napiah Siregar inti dalam siraman rohaninya juga mengajak kepada semua yang hadir untuk dapat memaknai peringatan isra mikraj untuk dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
 
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (Antara Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019