Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan resmi menutup kegiatan musyawarah perencanaaan pembangunan atau Musrenbang sekaligus pengantar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020, Jumat.

Sekretaris daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Zulkifli menyampaikan pencapaian visi dan misi RKPD 2016 – 2021 dalam bersama membangun tanah kelahiran yang mandiri berdaya saing dan sejahtera.

Baca juga: Pemkab Labusel gelar Musrenbang

Sesuai dengan thema Musrenbang-RKPD mewujudkan penuntasan pembangunan wilayah untuk mendorong keseimbangan pertumbuhan dan daya saing daerah.

Pihaknya berharap kedepannya pemerintah daerah dapat merumuskan beberapa kebijakan strategis untuk memacu perkembangan pencapaian target yang telah ditetapkan dan sesuai dengan peraturan daerah dan perundang-undangan.

Yakni, permasalahan pembangunan daerah, prioritas kemajuan daerah, program kegiatan peningkatan target kinerja serta lokasi, penyelarasan mengenai kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran prioritas pembangunan provinsi, dan bersinergi mambangun program kegiatan pembangunan desa-desa.

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jabaluddin Dasopang dalam kata sambutannya menyampaikan, Musrenbang-RKPD merupakan menjadi pokok pikiran dari hasil reses di daerah.

Pihaknya berharap hasil program dan kegiatan pemerintah daerah lebih selektifagar tidak terjadi perselisihan yang berat pada pembahasan APBD tahun 2020 nanti.

“Kami mengharapkan kepada Bapeda agar program dan kegiatan yang masuk melalui komisi masing-masing,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019