Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 18/Pargarutan Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS (Tapanuli Selatan) bergotong royong membersihkan jalan bersama masyarakat Desa Hutaginjang, Kecamatan Angkola Timur, di daerah tersebut.

Komandan Koramil 18/Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan, yang menghubungi di Sipirok, Rabu, mengatakan, dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan desa ini Babinsa Serma Bahran bersama Babinkamtibmas Pos Pargarutan dibantu masyarakat.

"Ini merupakan upaya menumbuh kembangkan jiwa kegotongroyongan dan rasa kebersamaan kepada masyarakat khususnya di wilayah teritorial Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/TS," katanya.

Selain itu merupakan bagian dari kegiatan wajib membangun komunikasi sosial ke tengah masyarakat agar TNI tetap bersama dekat dengan rakyat.

"Upaya lain agar lingkungan desa tampak lebih bersih, indah, rapi serta menciptakan lingkungan agar lebih nyaman dan sehat," tambahnya.

TNI berharap melalui gotong royong seperti ini semakin menyadarkan masyarakat khususnya masyarakat Desa Hutaginjang akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, disamping semakin menjaga dan menghargai kekompakan antar sesama.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019