Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengelar upacara penaikan bendera LPTQ dan Lasqi, dalam rangka pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI, Kamis di lapangan SBBK Kotapinang.

Upacara diawali dengan penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi dilanjutkan dengan pembaiatan dewan hakim dan dewan juri oleh Kakan Kemenag dan pelantikan dewan hakim dan dewan juri MTQ X dan FSQ XI oleh Bupati Labuhanbatu Selatan.

Bertindak selaku pembina upacara yakni, Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung dan pemimpin upacara Lurah Kotapinang, Zustan Martua Siregar.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap, unsure pimpinan daerah, Sekdakab, Zulkifli, OPD, pimpinan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Disela upacara penaikan Bendera LPTQ dan Lasqi tersebut, dilakukan penandatanganan MOU antara Kadisduk Capil, Ketua PN Rantauprapat, KCP PT Pos Kotapinang, KC BRI Kotapinang tentang pelaksanaan pelayanan terpadu persidangan keliling pencatatan pembatalan akta pencatatan sipil di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya penandatangan MOU antara Kadisduk Capil, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dan Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan tentang Pelaksanaan pelayanan terpadu persidangan isbat nikah, akta nikah dan dokumen kependudukan.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan dokumen kependudukan berupa KTP, KK dan Akte Kelahiran oleh Bupati Labuhanbatu Selatan kepada masyarakat dan diakhiri dengan pawai taaruf.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019