Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Angkola Selatan untuk tetap bersatu dalam nuansa menjaga ke islamiyahan.

"Persatuan dan kesatuan itu penting dijaga dalam kehidupan beragama apalagi kehidupan bermasyarakat dalam kesehariannya," kata Sekda yang mewakili Bupati sekaligus membuka acara MTQN tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Kamis (27/2) ditandai dengan memukul bedug.

Diharapkan juga, lanjut Sekda, dengan MTQ ke-5 ini pembinaan kehidupan keagamaan utamanya di Angkola Selatan utamanya dapat semakin berkembang, disamping meningkatnya iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu cukup perhatian soal pembinaan keagamaan seperti kegiatan resmi safari safari hari besar keagamaan (safari maulid, safari muharram, safar ramadhan, dan lainnya.

Diharapkan juga MTQN ke-5 (27 Februari - 1 Maret) 2019 yang dipadu dengan festival nasyid ke-VI golongan ibu-ibu dan anak-anak tingkat Kecamatan Angkola Selatan semakin meningkatkan syiar islam di daerah ini.

Sesuai pesan Bupati Syahrul kepada seluruh dewan hakim diminta untuk dalam memberi penilaian terhadap peserta musabaqah betul-betul memberi nilai dengan adil seadilnya.

Laporan panitia MTQ yang digelar di halaman kantor Camat Kecamatan Angkola Selatan ini diikuti  sebanyak 140 peserta berlomba menjadi terbaik dibidang Tartil, Tilawah, Kaligrafi, Hifzil Qur'an, Fahmil Qur'an, dan Sahril  Qur'an.

Sementara Camat Angkola Selatan Zamhir menyebut uda 15 group nasyid keselurahan yang ikut dalam festival kali ini. Yang berprestasi di bidang MTQ dan nasyid nantinya ahan menjadi duta kecamatan ke tingkat Kabupaten.

Hadir diacara ini anggota DPRD Tapsel Harmeni Batubara, Kadis Ketenagakerjaan Amros Karang Matua, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly P. Pasaribu, Karang Taruna, PKK  Angkola Selatan, Kades/Lurah, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019