Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat Desa Aek Hamijon, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kegiatan komsos yang dilakukan TNI lewat Babinsa Koramil 03/SPR (Sipirok) Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Serda Pamin Harahap ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan desa.

Ajakan disampaikan lewat komunikasi langung baik kepada kalangan millenial maupun para orangtua yang ada didesa tersebut.

"Ini sudah merupakan bagian dari tugas Koramil di wilayah teritorial masing-masing," kata Komandan Koramil 03/SPR Kapten Inf Triswanto yang menghubungi di Sipirok, Jumat.

Selain terkait kemanan dan kenyamanan, masyarakat juga katanya diajak untuk tetap menjaga kekondusifan daerah serta tidak gampang terhasut isu-isu negatif yang dapat memecah keutuhan NKRI.

"Apalagi menjelang Pemilu 17 April 2019, kita (TNI) mengajak masyarakat untuk dapat tetap menjaga suasana yang aman dan nyaman serta terhindar dari hoaks," sebut Triswanto.

Ia juga mengimbau para warga untuk tetap mewaspadai lingkungannya terlebih bagi warga pendatang baru yang baru masuk desa.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019