Medan (Antaranews Sumut) - Penyaluran bahan bakar minyak atau BBM jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax Series di Sumatera Utara bagian utara selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 meningkat 9 persen per hari
     
"Dari penyaluran normal per harinya rata -  rata 12,439 kiloliter menjadi 13,513 kiloliter selama Natal dan Tahun Baru 2019," ujar 
General Manager Pertamina  Marketing Operation Region (MOR) I,  Agustinus Santanu Basuki di Medan, Kamis.
     
Menurut dia, peningkatan rata-rata penyaluran harian BBM  itu sudah diperkirakan manajemen sehingga tidak ada hambatan dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar itu selama periode Natal dan Tahun Baru 2019.

Satuan tugas Pertamina MOR I yang bertugas dari tanggal 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 di Posko kantor Pertamina MOR I, Jalan KL Yos Sudarso, Medan terus memantau ketersediaan, pengadaan, distribusi dan pelayanan di SPBU.

Hasilnya, ujar Agustinus Santanu Basuki, cukup memuaskan karena tidak ada masalah serius dalam pelayanan BBM ke konsumen di Natal dan Tahun Baru 2019.

Dia menyebutkan, puncak penyaluran BBM tertinggi terjadi pada 22 Desember 2018 dengan rata-rata penyaluran Premium, Pertalite, dan Pertamax Series sebanyak 9,114 kiloliter.

"Yang pasti pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, layanan Pertamina MOR I berjalan dengan aman dan lancar di Natal dan Tahun Baru 2019," katanya.

Posko satuan tugas Natal dan Tahun Baru di kantor Pertamina Jalan K L Yos Sudarso , Medan sudah ditutup terhitung tanggal 7 Januari 2018. 

Meski posko sudah ditutup dan permintaan BBM kembali normal, manajemen tetap berupaya melayani maksimal kebutuhan BBM konsumen di wilayah MOR I.

Baca juga: Pertamina MOR I prediksi permintaan BBM naik 23 persen
Baca juga: Dirut Pertamina : penyesuaian harga BBM non-subsidi sesuai peraturan
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019