Panyabungan (Antaranews Sumut) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir ke Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu.

Desa Muara Batang Angkola merupakan salah satu desa yang terkena dampak bencana banjir di Kecamatan Siabu. 

Bantuan berupa 50 Kg beras dan 3 kardus pakaian layak pakai ini langsung diserahkan Staf Khusus PMI Mandailing Natal, Adanan Harahap dan diterima oleh Sekretaris Desa Muara Batang Angkola,Tolip Hasibuan di Desa Hutagodang Muda, Minggu (11/11).

Staf Khusus PMI Madina, Adanan Harahap kepada Antara,  Senin (12/11) menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PMI Madina terhadap warga yang terkena dampak bencana alam di Kabupaten Mandailing Natal. 

"Bantuan ini merupakan kerja sama PMI Mandailing Natal dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal serta PMI Sumut," katanya. 

Ia menyebutkan, bantuan untuk korban bencana ini nantinya juga akan disalurkan kepada seluruh daerah-daerah yang terkena dampak bencana alam di Kabupaten Mandailing Natal termasuk di Kecamatan Lingga Bayu, Batang Natal dan beberapa kecamatan lainnya. 

"PMI tidak hanya untuk tempat mendonorkan darah, tetapi juga sigap dalam bantuan dan penanggulangan bencana alam," ujarnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018