Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Rentetan bencana demi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mendapat perhatian kelompok Naposo Nauli Bulung atau NNB Tabagsel di Provinsi Aceh.

Dari Kota Banda Aceh Ketua NNB Tabagsel Aceh Arnel Ari Putra Harahap yang menghubungi di Sipirok, Selasa, mengatakan pihaknya di Aceh saat ini melakukan penggalangan dana untuk bantuan akibat bencana banjir dan longsor di wilayah Tabagsel.

"Aksi sosial enggalangan dana di Banda Aceh akan berlangsung selama 16 hari,"katanya sesuai keputusan rapat pengurus.

Dana yang terkumpul dari donasi di Aceh nantinya akan mereka bawa ke Tabagsel untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Ini bukti keprihatinan dan rasa empati atas kejadian bencana yang terjadi di kampung halaman kami di Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal,"kata mereka.

Menurut dia, hal yang pantas selaku putera/puteri Tabagsel, NNB Aceh dan dimana pun berada harus ikut andil untuk membantu saudara saudara terkena bencana.

Dinyatakannya, bahwa aksi penggalangan dana tersebut dilakukan dengan turun ke acara - acara kampus dan sekolah di daerah kota Banda Aceh sekitarnya, setelah mendapat izin pihak sekolah.

Sementara, Dewan Pembina NNB Tabagsel Aceh Syakir Daulay, mengatan, sangat mengapresiasi dan berterimakasih aksi sosial yang dilakukan seluruh pengurus dan anggota NNB Tabagsel Aceh.

"Aksi ini panggilan hati nurani  sebagai wujud kepedulian atas nasib saudara-saudara yang tertimpa bencana di tanah kelahiran di Tabagsel, semoga dengan adanya bantuan dapat meringankan beban korban bencana,"tutupnya.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018