Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat daerah itu untuk mendukung/menciptakan Pemilu damai 2019.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melalui Sekda Paruian Nasution, pada acara 'Silaturrahmi Kebangsaan ' di Istana Baharuddin, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan, Sabtu.

Acara silaturrahmi tersebut diinisiasi dan dihadiri Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Selatan, Kepolisian Resort Kota Padangsidimpuan dan Kepolisian Resort Mandailing Natal bersama Kodim 0212/Tapanuli Selatan.

"Terimakasih kepada Kepolisian/TNI yang telah menggelar acara ini guna menciptakan mewujudkan kekondusifan daerah untuk Pemilu Presiden/Pemilu Legislatif 2019,"katanya.

Pemkab Tapanuli Selatan bangga atas kekompakan seluruh komunitas masyarakat yang hadir dalam acara tersebut yang secara koor bersama mendeklarasikan diri menyatakan siap untuk  menciptakan Pemilu 2019 yang damai dan aman.

"Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati. Stabilitas keamanan daerah Tapanuli Bagian Selatan yang cukup baik selama ini juga harga mati dan harus di pertahankan sampai kapanpun,"katanya penuh semangat.

Menurut Bupati terjaganya stabilitas kemanan selama ini juga sangat berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan khususnya di Tapanuli Selatan.

Dalam kesempatan acara tersebut juga berhasil terhimpun dana dari seluruh donasi yang hadir sebesar Rp.122.450.000 (Pemkab Tapsel Rp.30 juta) diperuntukkan korban bencana Palu - Donggala Rp.110 juta, dan Rp.12.450.000 untuk bencana banjir Mandailing Natal.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018