Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Wali Kota bersama ribuan umat Islam Kota Tanjungbalai nelaksanakan shalat sunat Idul Adha atau hari raya kurban 1439 Hijriah/2018 Masehi di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah daerah setempat, Rabu.

Terpantau, Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial tiba dilokasi pukul 07.15 Wib didampingi Ketua TP.PKK Hj.Sri Silvisa Novita Syahrial, serta Wakil Wali Kota Drs. H Ismail dan Ibu Hj. Sarifah.

Shalat dimulai pukul 07.30 Wib diimami Ustadz Anshori. Kemudian khatib Ustaz Dr H Ali Muammar Qadafi Siregar, dan bilal Darwin AH.

Ustadz Ali Muammar Qadafi dalam khutbahnya mengatakan, Idul Adha mengingatkan umat Islam kembali pada kisah keluarga Nabi Ibrahim Alaihissalam dengan kesetian dan kepatuhan kepada Allah SWT.

"Idul Adha atau hari raya qurban ini juga mengungkap suatu peradaban yang besar atas pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim kepada Allah Suhanawata'ala," katanya.

Dalam Kesempatan tersebut Wali Kota H.Muhammad Syahrial menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada seluruh umat Islam daerah setempat.

"Selamat hari raya, semoga Idul Adha ini mengingatkan kita untuk terus meneladani Nabi Ibrahim, yaitu ketika beliau diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail, dimana perintah itu diterima dengan ikhlas dan penuh tawaqkal," ujar Syahrial.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018