Panyabungan - (Antaranews Sumut) - Polres Mandailing Natal gelar sholat Idul Adha bersama dihalaman Mapolres Mandailing Natal, Rabu 22/8.

Dalam sholat Idul Adha yang dimulai pada pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai ini setidaknya diikuti 500 orang jamaah yang terdiri dari anggota Polri yang beragama islam, para personil TNI serta warga masyarakat Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara dan warga Desa Sarak Matua Kecamatan Panyabungan. 

Pada sholat ini petinggi-petinggi Polres Madina yang hadir adalah Waka Polres, Drs.T. Bosar Pane, MM, para Kabag dan para Kasatfung yang ada dilingkungan Polres Madina.

Sedangkan dari personil TNI adalah Danramil Panyabungan, Dankipan B Mangga Dua Panyabungan dan personil Subdenpom Panyabungan.

Adapun yang menjadi Imam dalam kegiatan pelaksanaan sholat ini adalah Ustadz H. Mahyuddin Lubis, sedangkan yang bertindak selaku khatib adalah Ustadz H. Mahmuddin Pasaribu. 

Dalam khutbahnya, Mahmuddin Pasaribu menyampaikan, bahwa ada dua ibadah penting yaitu berhaji dan qurban dalam Idul Adha ini. Dalam qurban, setiap individu belajar tentang keihlasan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018