Tanjungbalai, Sumut, 17/7 (Antara) - Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kota Tanjungbalai optimis meraih lima kursi DPRD setempat dalam Pemilu 27 April 2019 mendatang, segenap kemampuan akan direkerahkan meraih simpati pemilih.

Hal ini diungkapkan Ketua PPP Kota Tanjungbalai Zulkifli Siahaan, Selasa, usai mendaftkan 25 orang bakal calon legeslatif (bacaleg) untuk tiga daerah pemilihan (Dapil) di Kota Tanjungbalai.

"Kami optimis meraih lima kursi. Dan kami yakin target itu tercapai karena pemilih panatik dan simpatisan PPP tersebar ditiga dapil tersebut," ungkap Zulkifli Siahaan.

Menurut Zulkifli, lima kursi DPRD yang ditarget yakni, Dapil 1 (Tanjungbalai Utara-Tajungbalai Selatan) satu kursi, Dapil 2 (Datuk Bandar-Datuk Bandar Timur) dua kursi, dan Dapil 3 (Sei Tualang Raso-Teluk Nibung) dua Kursi.

Keyakinan itu kata dia, selain figur bacaleg yang dicalonkan adalah kader partai yang tingkat ektabilitasnya dinilai memadai, mereka juga merupakan kader-kader terbaik partai yang layak jual dan disenangi masyarakat.

Sekretaris PPP Hairun Nasution menjelaskan, bacaleg yang dicalonkan di Dapil 1 yakni, Zulkifli Siahaan, Rahmad Hidayat, Juli Adha Ritonga, Ramadhan Syarifuddin, Hasanul Arifin dan Hayatur Ridho.

Dapil 2 yaitu, Erni Girsang, Hairun Nasution, Rahdiansyah Pane, Ishak, Andi Wahyudi Sirait, Eviani, Poppi Simangunsong, Tahnum Gurning, Dian Utami dan Andi Abdul Rahim.

Sedangkan untuk Dapil 3 yakni, Muhammad Yusuf, Indra Tuah Panjaitan, MuhammadvTahir Sirait, Isna Perdana Marpaung, Guntur Rahmadsyah, Syafrizal Sitorus, Syamsidar dan Ismail.

"Semua berkas bacaleg tersebut telah diserahkan kepada KPU Kota Tanjungbalai. Dan Alhamdulillah penyerahannya berjalan lancar," kata Hairun Nasution.***2***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018