Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar sejumlah kegiatan.

Kepala BNNK Tapanuli Selatan AKBP Siti Aminah Siregar, di Tapanuli Selatan, Selasa, mengatakan kegiatan sambut HANI tersebut seperti pembentangan spanduk di lokasi-lokasi strategis di wilayah Tapanuli Selatan.

Kemudian pembagian brosur dan stiker bagi masyarakat dan pengendara di sejumlah titik sambil berkampanye anti narkotika, sosialisasi  bahaya narkotika bagi siswa di beberapa sekolah, serta melakukan senam pagi sehat.

"Kegiatan kegiatan tersebut sudah kita lakukan dalam beberapa minggu ini di wilayah Kecamatan Batangtoru, Batang Angkola juga Kota Padangsidimpuan, dan melibatkan Muspika,"sebutnya.

Harapan dari kegiatan tersebut menurut Siti Aminah sebagai wujud komitmen menggelorakan semangat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya di daerah tersebut.

"Puncak peringatan HANI 2018 seyogianya diperingati setiap tanggal 26 Juni setiap tahunnya. Namun mengingat Pilkada serentak,  BNNK Tapanuli Selatan akan memeringati HANI 2018, pada 12 Juli mendatang dipusatkan di alun-alun pasar Sipirok,"katanya.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu juga sudah diundang untuk hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Bupati Syahrul M.Pasaribu akan membacakan sambutan Presiden RI di acara nantinya, dilanjutkan berikrar/berkampanye bersama melawan segala bentuk penyalahgunaan narkoba,"katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018