Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan melakukan silahturahmi sekaligus kunjungan kerja ke PT.Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Zainal Fakhruddin, di Tapanuli Selatan, Kamis, menjelaskan dalam kunjungan kerjanya itu ia mengajak dan menghimbau kepada  vendor-vendor di perusahaan SMGP untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menyatakan, dengan terdaftarnya sebagai peserta maka otomatis para karyawan terlindungi risiko kerja serta jaminan kesejahteraannya.

Zainal dalam kunjungan itu katanya didampingi Kepala kantor cabang perintis BPJS Ketenagakerjaan Mandailing Natal, Fadli Kurniawan dan staf pemasaran, Degi Salanda.

Kegiatan yang dilakukan tidak lepas juga dari tindak lanjut atas kunjungan kerja Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu ke perusahaan tersebut.

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya di Mandailing Natal BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan hal yang sama di PT.Nawakara, PT.Sorik Mas Mining/UKM Kampung Kaos Madina.

Menurut dia, seluruh materi yang disampaikan mendapat respon positif pihak perusahaan yang mana akan mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padangsidimpuan memiliki wilayah kerja yaitu Kota Padangsidimpuan,  Kota Sibolga, Mandailing Natal, Padang Lawas, Paluta serta kepulauan Nias.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018