Tapteng (Antaranews Sumut)- Antusias masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilgub Sumut diperkirakan 70 persen yang digelar Rabu tinggi.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul usai mencoblos di TPS 6 Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, sekitar pukul 10.00WIB.

“Di TPS 6 tempat saya memilih sampai dengan pukul 10.00Wib sudah hampir 50 persen masyarakat yang sudah mencoblos. Dan hasil pantuan yang kami lakukan dari masing-masing camat se Tapteng menyebutkan masyarakat antusias datang ke TPS.

Artinya masyarakat sudah meluangkan waktunya sejenak untuk menggunakan hak suaranya, dan kembali melanjutkan aktivitasnya,”kata Darwin didampingi isterinya Ny Juli Darwin Marpaung.

Darwin juga mengajak masyarakat Tapteng agar tetap menjaga kekondusifan. Siapapun yang akan terpilih menjadi Gubenur Sumatera Utara kekondusifan harus dipertahankan.

Demikian juga kepada penyelenggara agar berlaku adil dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku demi menjamin hak politik masyarakat.

“Siapapun nanti yang terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara, kita berharap agar program pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah diperhatikan, khususnya Bantuan Dana Provinsi untuk daerah,”harap Darwin.

Pantauan Antara proses pemilihan masih berlanjut dan kondusif.

Masyarakat lebih banyak yang memilih melanjutkan aktivitasnya dari pada menunggu hasil penghitungan di TPS. Sementara itu petugas pengamanan baik dari Polisi dan dan TNI tampak melakukan patroli keliling.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018