Gunungsitoli, (Antaranews Sumut) - Logistik untuk keperluan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumatera utara di Kota Gunungsitoli diberangkatkan ke kecamatan, Senin. 

"Logistik untuk pelaksanaan pilgub Sumut di Kota Gunungsitoli telah diberangkatkan kemarin di seluruh kecamatan. Logistik dilepas langsung ketua Panwaslih Kota Gunungsitoli disaksikan perwakilan dari Kepolisian dan TNI," kata Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, di Gunungsitoli, Selasa.

Ia mengatakan, sampai hari ini persiapan penyelenggaraan pilgub Sumut tahun 2018 di Kota Gunungsitoli berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

"Sampai saat ini tidak ada kendala dan hambatan, dan semua itu tidak lepas dari dukungan semua pihak seperti Panwaslih, Polres Nias, tim kampanye paslon dan warga Kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Logistik yang telah diberangkatkan menurut dia, adalah kotak suara tersegel yang isinya adalah surat suara.

Selain itu kebutuhan lain untuk 260 tempat pemungutan suara yang tersebar di 101 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Gunungsitoli

"Sebagai penyelenggara, pekerjaan kami sudah hampir rampung dan tinggal pembagian C6 kepada pemilih dan pembuatan TPS. Tidak lupa kami mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018," katanya.***2***
 
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018