Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu berbuka puasa bersama masyarakat Kecamatan Batangtoru.

Buka puasa bersama, Rabu malam itu berkaitan safari Ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan, di Masjid Raya Al-Istiqlal Keluarahan Wek I, Batangtoru.

Usai berbuka pusa bersama dilanjutkan salat magrib/isya bersama dan di isi tausyaih ustadz Ali Nasir Lubis.

Safari Ramadan seperti ini singgung Syahrul, merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilaksanakan ke 14 kecamatan  se-Tapanuli Selatan. Disamping safari hari keagamaan yang lain.
 
"Banyak makna yang didapat yaitu meningkatkan iman/taqwa, meningkatkan silaturrahmi, menampung aspirasi, melihat program pembangunan, dan lainnya."

"Hubungan emosional pemerintah/masyarakat yang terbangun selama ini tidak lepas dampak positif kegiatan safari-safari sosial keagamaan seperti ini,"ujarnya.

Bupati Syahrul juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan/ persatuan/kesatuan yang sudah terbina selama ini serta menghindari atau tidak terpengaruh berita 'hoax' termasuk ujaran kebencian.

Turut dalam rombongan safari yang dipimpin Bupati Syahrul M.Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, DPRD Tapsel, Kakan Kemenag, Ka. BNNK Tapsel, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, Perbankan, Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT, Ketua LPPLU, pimpinan Ormas dan OKP.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018