Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kabupaten Tapanuli Selatan telah menyediakan mobil pelayanan keliling untuk urusan perizinan.

"Tujuannya memberi layanan prima terhadap masyarakat," ujar Kepala Dinas PMPPTSP Tapanuli Selatan Abadi Siregar kepada Antara di Sipirok, Rabu.

Menurut Abadi, mobil pelayanan tersebut langkah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu mendekatkan diri kepada masyarakat yang hendak mengajukan perizinan tanpa harus datang ke Dinas PMPPTSP.

"Mobil pelayanan ini nantinya bergerak jemput bola ke seluruh 14 wilayah kecamatan se-Tapanuli Selatan. Disini masyarakat bisa langsung mendapat belasan item bentuk perizinan,"katanya.

Bahkan mobil pelayanan ini juga akan bergerak di pusat keramaian yang ada di setiap Kecamatan di daerah itu seperti di pusat perbelanjaan dan sebagainya.

"Pemkab Tapanuli Selatan secara bertahap terus berupaya dan berusaha memberikan pelayanan terbaiknya kepada demi masyarakat khususnya pelayanan perizinan,"terangnya.

Terpisah Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu melalui Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan Isnut Siregar menyampiakan, mobil pelayanan keliling perizinan tersebut betul di maksimalkan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus perizinan.

"Kehadiran mobil pelayanan keliling ini harus dapat memberi manfaat positif untuk memudahkan pengurusan perizinan di tengah masyarakat,"harap Bupati.

Lebih jauh Sekretaris Dinas PMPPTSP Tapanuli Selatan Sofyan Adil menambahkan bahwa pihaknya juga telah memiliki pelayanan perizinan yang bisa diakses secara daring atau online melalui aplikasi (ptsp.tapselkab.go.id/SIPASADA) untuk peningkatan iklim investasi di daerah tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018