Samosir (Antaranews Sumut) - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Samosir menggelar pertemuan untuk berkomitmen dan pencanangan bhakti sosial KB Kesehatan tingkat kabupaten, di Hotel Dainang, Pangururan.

Kegiatan diikuti Kepala Puskesmas, Penyuluh KKBPK, Bidan Koordinator, Bidan Puskesmas, Pengelola KB dan Bidan desa se-Kabupaten Samosir. 

Hadir pada pertemuan itu, Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, dr Managam Togatorop, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, dr Friska Situmorang, Ketua PC IBI Kabupaten Samosir, Sarmi Sidabalok dan Kepala BPJS cabang Samosir,  Marjan tua Simanungkalit. 

Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Fristiani Tampubolon mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan KB dan kesehatan melalui bhakti social IBI KB Kesehatan di Provinsi Sumut dan Kabupaten. 

Sedangkan tujuan khusus untuk meningkatkan cakupan peserta KB baru, meningkatkan pembinaan, keberlangsungan peserta KB aktif, meningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi, khususnya IBI serta meningkatkan peran dan komitmen mitra kerja di setiap tingkatan dalam memberhasilkan pelaksanaan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga.

Sekretaris Daerah yang membuka pertemuan berpesan supaya Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan IBI bekerja sama dalam meningkatkan kualitas dan akses pelayanan KB serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, sehingga terjalin dengan baik.

Kegiatan dirangkai dengan penyampaian materi dari dr Tonny Simarmata SpOG dari RSUD Hadrianus Sinaga, dr Nimpan karo-karo dari Dinas Kesehatan, Sarmi Sidabalok, Ketua PC IBI dan Corry Manurung dari BPJS.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018