Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Dua unit jembatan/plat beton di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur,  Kabupaten Tapanuli Selatan yang dibangun PT. Toba Plup Lestari Tbk 2017 diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu, Selasa.

Kedua jembatan ruas jalan produksi menghubungkan dusun Silinggom - linggom-Panompuan Julu panjang 5 m lebar 4 m  (Rp 100 juta) dan jembatan menghubungkan dusun Gunungsari - Panompuan Jae 9 m panjang lebar 4 m (Rp 118 juta) di Kecamatan Angkola Timur.

"Bukan memandang dari nilai bangunan, namun niat baik dan tanggung jawab TPL yang membangun usaha di daerah ini. Terimakasih kepada TPL dan jangan berhenti sampai disini,"kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Ia mengatakan itu saat serahterima hibah kedua jembatan sekaligus peresmian kedua jembatan yang dihadiri Dirktur PT.TPL Tbk Porsea Mulia Nauli dan sejumlah staf dan karyawan TPL.

Dalam kesempatan itu juga pihak TPL merealisasikan apa yang di mohonkan Bupati untuk membuka jalan sekitar enam ratus 600 meter dari ujung jembatan dibangun Silinggom-linggon-Panompuan Jae guna membuka akses baru.

"Mudah-mudahan tahun 2018 ini bukaan jalan sesuai dimohonkan bupati itu terwujud dengan baik,"ujar Direktur TPL Mulia Nauli.

Menurut Syahrul akses jalan penting untuk memperlancar alat transportasi para petani kebun dan lainnya disamping terbukanya potensi daerah bernilai ekonomis juga jalur alternatif kedepan.

Peresmian jembatan itu ditandai pengguntingan pita/penandatanganan serah terima hibah dua buah jemabatan/plat beton Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu - Dirut PT.TPL Tbk Mulia Nauli.

Hadir di acara tersebut antara lain Kadis Naker Tapsel Amros Karangmatua, Kakankesbang Tapsel Hamdi Pulungan, Kabag Humas Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe,  Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kades Sanggapati Sulaiman Sinaga,  Kades Marisi Akhirmadan, sejumlah karyawan dan tenaga kerja TPL dan masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018