Medan, 6/10 (Antara)- PT Toba Pulp Lestari, Tbk, perusahaan penghasil bubur kertas di Sumatera Utara memberi bantuan lima unit perangkat komputer ke Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 2 Dolok Panribuan, Simalungun.

"Bantuan merupakan bukti kepedulian perusahaan di sektor pendidikan,"ujar Manajer Pengembangan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo di Medan, Jumat.

Kecamatan Dolok Panribuan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Simalungun yang berada di salah satu lokasi konsesi Toba Pulp yaitu sektor Aek Nauli.

Menurut Ramida Siringoringo, manajemen menilai dunia pendidikan merupakan aspek penting dalam pembentukan karakter manusia di tengah dinamisnya arus globalisasi, khususnya dalam menghadapi dunia kerja.

Oleh karena itu peningkatan mutu sumber daya manusia di sekolah dinilai sangat penting.

"Dengan bantuan lima unit komputer diharapkan bisa meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar di SMPN 2 Dolok Panribuan," ujar Ramida.

Sebelum di Simalungun, Toba Pulp juga memberikan bantuan 20 unit komputer ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Arina di Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Dolok Panribuan, Juliaman Purba, mengapresiasi dukungan Toba Pulp untuk menumbuhkan semangat belajar bagi 520 siswa yang belajar di sekolah itu.

"SMPN 2 menyambut baik bantuan lima unit komputer dan kami yakin anak didik akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencapai nilai akademis terbaik sehingga dapat menggapai cita-cita mereka,"ujarnya.

Juliaman menegaskan, pihak sekolah bersama siswa berjanji akan merawat komputer tersebut.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017