Medan, 30/5 (Antarasumut) -  Slogan Paten yang digaungkan oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi diharapkan tidak menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. 

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut Indra Alamasyah di Medan, Senin, mengatakan, slogan Sumut Paten tersebut bisa saja merupakan motivasi yang diberikan oleh gubernur kepada seluruh masyarakat dan jajaran SKPD dalam membangun Sumut. 

"Tidak ada salahnya slogan Sumut Paten itu digaungkan. Karena bisa saja Paten itu untuk memotivasi masyarakat dan jajaran pemerintahan di Sumut untuk bekerja membangun daerah ini," katanya.

Indra menjelaskan, selama menjabat sebagai Gubernur Sumut, Erry Nuradi pastinya juga memiliki visi-misi dan program yang terencana untuk membangun Sumut. 

Seperti yang tertuang dalam tema perayaan HUT Pemprov Sumut yang ke-69 yang mengangkat tema meningkatkan daya saing menuju Sumut Paten dan sejahtera.

"Jadi, Paten itu, bukan hanya slogan dan tema saja, melainkan tekad gubernur untuk membangun Sumut kedepannya," ujarnya. 

Menurut dia, Erry Nuradi saat ini menjadi gubernur masih meneruskan program yang tercantum dalam RPJMD pada masa kepemimpinan Gatot Pujo Nugroho. 

"Ketika beliau menjabat sebagai gubernur, sah-sah saja ada menambahkan slogan lain yang tujuannya untuk memotivasi kinerja para SKPD yang tidak lari dengan kerangka kerja RPJMD," katanya. 

Ketika dipertanyakan mengenai penilaian Pansus LKPJ terhadap kinerja Pemprov Sumut yang gagal pada tahun 2016, Indra Alamsyah menilai bahwa seharusnya tidak disimpulkan gagal.

Pihaknya menilai kondisi sebenarnya berupa masih adanya beberapa program yang belum terlaksana dengan baik, yang diharapkan pada tahun 2017 mendatang bisa terlaksana.

"Jangan langsung memvonis gagal. Mungkin belum mencapai progress dan belum terlaksananya beberapa program dengan baik," ujar Indra. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017