Labuhanbatu, 17/10 (Antarasumut) - Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-71 berlangsung sederhana, Senin di Lapangan Ika Bina Rantauprapat. 

Hari peringatan yang bertema tulisan 'Dengan Semangat Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Ke-71 Kita Jadikan Labuhanbatu Sejahtera Menuju Labuhanbatu Yang Lebih Berdaya' tersebut hanya diisi dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, dirangakai dengan pemberian tali asih kepada ASN yang telah purna tugas dan kemalangan.

Pemkab Labuhanbatu juga menyuguhkan hiburan tarian budaya dari bermacam etnis suku yang ada di Kabupaten Labuhanbatu yakni Batak, Jawa, Minang, Nias hingga Cina diakhiri pemotongan nasi tumpeng bersama-sama Muspika setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah Sitorus, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Kholil Jupri Harahap dan undangan lainnya.

Beberapa hari, sebelum acara resepsi puncak peringatan, Pemkab Labuhanbatu mengisi dengan menanam pohon di tempat-tempat ibadah disertai dengan gotong royong dan perlombaan peningkatan kinerja ASN.

Bhakti sosisal pelayanan kesehatan gratis untuk panti jompo, donor darah, fogging hingga penyuluhan agama untuk pasien rawat inap di RSUD Rantauprapat.


Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam pidatonya mengatakan, menjadi keharusan bagi kita untuk menyelaraskan kedudukan hari jadi Pemkab Labuhanbatu memacu semangat nasionalisme, guna memperkuat kecintaan kepada Negara dan bangsa.


Usia 71 tahun menyimpan banyak kisah dan peristiwa yang penuh dengan perjuangan, tantangan dan hambatan yang tentunya akan membuat kita semakin dewasa.


"Peringatan hari jadi ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan intropeksi atas langkah yang telah kita tempuh selama ini, sehingga berbagai keberhasilan yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta berbagai kekuarangan yang ada dapat diperbaiki dan disempurnakan," katanya.


Dia juga menginginkan, peringatan hari ini dijadikan sumber inspirasi untuk membangun Labuhanbatu pada masa yang akan datang.


Aparatur Pemkab Labuhanbatu dan komponen masyarakat, bersama membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi, sehingga dapat menciptakan suasan aman dan tentram guna kelancaran kelangsungan pelaksanaan pembangunan di daerah.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016