Labuhanbatu, 3/8 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengundang tokoh agama untuk mewujudkan kabupaten yang kondusif bagi kerukunan umat beragama, Rabu di Hotel Platinum Rantauprapat.

Diharapkan dalam pertemuan tersebut, dapat menciptakan sinergitas kerukunan umat antar agama untuk menjadikan Labuhanbatu aman dan nyaman. 

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap mengatakan merasa puas dengan kerukunan umat yang selama ini dipimpinya. Menurut dia, tidak ada gesekan umat beragama di Labuhanbatu, selama Republik Indonesia berdiri.

"Kabupaten Labuhanbatu tetap dalam keadaan kondusif berkat kerjasama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sebab bila Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat tidak sinergis, maka ini akan menimbulkan kekacauan dan tetap dapat kita jaga dengan baik," katanya.

Dia mengingatkan, bila ada berita yang ingin memecah belah ummat beragama marilah kita sikapi dengan arif atau diantisipasi.

Sebaik mungkin dan tingkatkan komunikasi dengan baik untuk memecahkan sesuatu masalah.

"Kondusifnya daerah ini adalah keuntungan bagi kita semua dan berharap jangan ada perseteruan yang merugikan kita bersama dan hal itu kita harapkan tidak akan terjadi," ujar Pangonal.

Hadir dalam pertemuan tersebut, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam forum komunikasi umat beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu. Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardie, SIK dan Ka.Kan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Dahman Hasibuan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016