Medan, 4/2 (Antara)- PT BFI Finance Indonesia menambah kantor cabang di Sumatera Utara dan sekaligus  daya tarik lainnya seperti "Uber Miliaran" untuk meningkatkan nasabah dan pembiayaan di daerah itu yang dinilai berpotensi besar.


"Rencananya akan ada penambahan satu kantor cabang dari sembilan kantor yang ada. Kemudian tahun ini juga ada program "Uber Miliaran" yang kesemuanya sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan calon nasabah," kata SVP Regional Manager Wilayah Sumatera PT BFI Finance Indonesia, Sudi Hartono di Medan, Rabu.


Sembilan cabang mulai dua kantor  di Medan, dua  di Binjai, disusul di Kabanjahe, Pematangsiantar, Kisaran, Rantauprapat dan Padang Sidempuan serta  cabang BFI Finance di perbatasan Sumut dan Pekanbaru yakni di Bagan Batu.

Dia mengatakan itu dalam pertemuan dengan para kepala cabang FBI di Sumut terkait program Uber Miliaran itu sejak Selasa.

Menurut dia, jumlah pembiayaan yang disalurkan FBI di Sumut tiap tahun terus naik sejalan dengan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap  perusahaan pembiayaan itu.

"Tahun ini ditargetkan ada kenaikan sekita 10 persen dari penyaluran pembiayaan tahun lalu yang sudah sebesar Rp500 miliar," katanya.

Secara nasional, pembiayaan BFI tahun lalu sudah mencapai Rp11,2 triliun.

Pembiayaan itu untuk semua jenis pembiayaan mulai dari sewa alat berat, mesin industri, kredit cicilan mobil dan kredit sepeda motor.

Dia mengakui, pembiayaan BFI Finance dewasa ini masih terbesar di mobil dan sepeda motor dan direncanakan akan bergerak ke sektor kredit pemilikan rumah.

VP Costumer Relationship Management and Logistic BFI Finance Pusat, Hariman Nugraha, menyebutkan, progam Uber Miliaran itu akan menyediakan hadiah sebanyak empat unit mobil, 25 sepeda motor dan 175 unit handpone.

Pengundian hadiah itu akan dilakukan tiap triwulan sejak 1 Januari-31 Desember 2015 sehingga ada empat kali penarikan undian itu mulai  April 2015 hingga  Januari 2016.***3***
(T.E016/B/Suparmono/Suparmono) 04-02-2015

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015