Lubuk Pakam, 11/11 (Antara Sumut) - PT Perusahaan Perkebunan Lonsum Tbk. dan PT Indofood siap menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dipusatkan di kebun Sei Merah Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, pada Sabtu (15/11).

Rencana kegiatan HKN tingkat PT Lonsum dan Indofood tersebut disampaikan unsur panitia penyelenggara saat melakukan audiensi kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Selasa.

"Kami menyampaikan terima kasih dan bangga dipilihnya Deli Serdang menjadi tempat pelaksanaan HKN tingkat perusahaan Lonsum Tbk," kata Bupati.

Menurutnya, kepedulian Lonsum dan Indofood menggelar HKN merupakan salah satu bukti dukungan sektor swasta dalam mendukung terwujudnya visi dan misi pembangunan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan.

Dikatakan Ashari, semangat kebersamaan antara pemerintah daerah setempat dengan masyarakat dan partisipasi nyata sektor swasta dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Deli Serdang tersebut perlu terus ditumbuhkembangkan.

"Menyatunya tiga pilar kekuatan antara pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat sudah lama berjalan di daerah ini," ujarnya.

Selama ini, lanjutnya, semangat kebersamaan itu telah diterapkan dalam berbagai kegiatan, di antaranya gerakan bedah rumah tidak layak huni bagi keluarga yang benar-benar kurang mampu.

Bupati berharap Lonsum dan Indofood dapat melaksanakan secara berkesinambungan kegiatan yang menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat, sehingga kebersamaan yang sudah terjalin ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebelumnya ketua panitia HKN PT PP Lonsum Tbk Medan, Mino Lesmana, mengatakan, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan serta bhakti sosial, jalan sehat, senam sehat jasmani diikuti sekitar 1.300 orang, donor darah, penyuluhan PHBS, HIV/AIDS dan Narkoba dan pelayanan kesehatan balita.

Pada acara itu juga akan diserahkan sejumlah bahan UKS untuk 12 sekolah serta disemarakkan dengan acara bazar aneka produk Indofood, hiburan rakyat dan Gimix.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujap Mino didampingi Kordinator CSR PT Lonsum Syamsul Bahri.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Deli Serdang beserta jajaran Pemkab setempat yang telah menyatakan siap mendukung penyelenggaraan kegiatan HKN tingkat Lonsum dan Indofood tahun 2014. (TNA)

Pewarta: T. Nico Adrian

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014