Oleh Yan Aswika

Tanjung Balai, 9/5 (Antara Sumut) - Wali Kota Tanjung Balai, Thamrin Munthe berharap kafilah dari daerah itu mampu meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-34 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Kota Binjai, 9-18 Mei 2014.

"Kami berharap kafilah yang diutus bisa menjadi juara," katanya saat melepas kontingen Tanjung Balai ke MTQN Sumatera Utara (Sumut) tahun 2014, di Tanjung Balai, Jumat.

Dikatakannya, jika para qari dan qariah berhasil menempati posisi terbaik di MTQN Sumut tahun ini, maka itu akan membuka peluang untuk menjadi utusan Sumut ke MTQ tingkat nasional tahun 2014 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau

Karena itu, Thamrin menghimbau kafilah Tanjung Balai untuk senantiasa menjaga kekompakan selama mengikuti MTQN di Binjai.

"Selama mengikuti MTQ nanti, kami harapkan anak-anak hendaknya tetap kompak serta menjaga nama baik Kota Tanjung Balai," ujarnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan seluruh tim dan anggota kafilah harus menyesuaikan sikap maupun perilaku dan bersikap mandiri.

"Seluruh anggota kontingan juga hendaknya tetap melaksanakan ibadah, berdoa dan tawadu', dengan demikian rahmad dan karuniaNya akan kita dapatkan," ucap Thamrin.

Ia menambahkan, Quran merupakan kalamullah dan bagi mereka yang membaca kita suci tersebut dimudahkan urusanya oleh Allah SWT.
Sebelumnya, pimpinan kafilah, M.Yunan menjelaskan, kontingen yang diberangkatkan berjumlah 45 orang, terdiri dari 33 orang peserta dan 12 orang ofisial, petugas dan pendamping.

Sedangkan cabang lomba yang diikuti, yaitu tilawah, tartil, hifzil, khottil, tafsir, syahril, fahmil Quran dan Musabaqah Makalah Ilmiah Quran (M2IQ).

"Kafilah Tanjung Balai akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan berbagai cabang lomba," ujarnya. (Yan)

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014