Oleh Evalisa Siregar

Medan, 30/4 (Antara) - Sony Mobile Communication membuka layanan service Xperian Care Center di Medan sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan di daerah itu yang terus meningkat sehingga memberikan kontribusi besar pada perusahaan.

"Kota Medan memberikan kontribusi lebih dari 20 persen pasar produk Sonny di Indonesia, bahkan menjadi pengguna Xperia nomor dua terbesar di Indonesia sehingga layanan service dinilai perlu dibangun di kota itu," ujar Director & Country Head Sony Mobile Communications Indonesia, Kazuo Sawachi di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu saat meresmikan Xperian Care Center (XCC) di Plaza Medan Fair, Medan.

XCC itu meliputi layanan untuk pelannggan di Aceh, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu dan Batam.

Dia menyebutkan, sejalan dengan terus bertumbuhnya kepercayaan konsumen yang mendorong bagusnya penjualan, maka manajemen menilai perlu memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

"Pelayanan maksimal adalah salah satu strategi pemasaran Sony tahun ini," katanya.

Head of Customer Service Sony Mobile Indonesia, Ayu Murtika, mengatakan, XCC Medan memberikan jaminan perbaikan dalam waktu dua minggu untuk seri Xperia Z1, Xperia Z Ultra, Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia SP, Xperia L, Xperia C, Xperia M dan Xperia Z1 Compact.

"Karena memang pengguna lebih banyak di kota Medan, maka service centernya lebih dahulu setelah sebelumnya ada di Surabaya. Kemudian baru akan menyusul ke provinsi lainnya," katanya. (E016)

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014