Oleh Juraidi

Lubuk Pakam, 21/4 (Antara) - Sebanyak 57 tim pelajar tingkat SMP dan SMA bersaing di Liga Pelajar Indonesia (LPI) memperebutkan piala bergilir Bupati Deli Serdang di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Sumut, 21-30 April 2014.

"Ini juga sebagai ajang seleksi untuk ke tingkat provinsi. ke-57 tim pelajar tersebut masing-masing adalah 29 tim SMP dan 28 SMA," kata Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat membuka secara LPI tingkat Kabupaten Deli Serdang tahun 2014 di Lubuk Pakam, Senin.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku menyambut gembira terselenggaranya LPI ini karena sebagai salah satu upaya membangun dan mengembangkan dunia sepak bola.

Apalagi, lanjutnya, turnamen kali ini diselenggarakan hanya berselang satu minggu sejak dilaksanakan pergantian Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang periode 2014-2019.

Oleh sebab itu, lanjut dia, LPI ini juga merupakan tonggak baru dalam upaya menjalin kebersamaan guna membangun dan mengembangkan persepakbolaan di Deliserdang melalui penjaringan bibit-bibit pemain usia muda.

Ia juga meminta para pelajar yang ikut LPI, agar untuk benar-benar tampil penuh semangat dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki, berlomba, berjuang dan menjadi juara.

Diharapkan juga agar penyelenggaraan LPI ini terus ditindaklanjuti dengan menginventarisasi para pemain yang berprestasi dari LPI ini kedalam pemusatan-pemusatan latihan cabang olah raga sepak bola di daerah itu.

Karena, kata dia, tanpa upaya seperti yang dilakukan seperti saat ini, semua pihak jangan terlalu berharap akan melahirkan bibit-bibit pemain yang akan tampil pada turnamen-turnamen ataupun even yang lebih besar dan bergengsi untuk mengharumkan nama daerah ini.

"Inilah tantangan kedepan, oleh sebab itu supaya anak-anak mengisi waktunya untuk terus berlatih dan mengasah diri. Jangan terjerumus ke hal-hal yang sifatnya negatif, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat menggagalkan cita-cita dan harapannya, jauhi narkoba, karena narkoba adalah musuh bangsa," katanya. (KR-JRD)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014