Medan, 31/1 (Antara) - Manajemen Bandar Udara Internasional Kualanamu mempersiapkan penanaman 700 pohon jenis trembesi untuk meningkatkan penghijauan sebelum diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pelaksana Tugas GM Bandara Kualanamu Djamal Amri di Medan, Jumat, mengatakan, penghijauan tersebut juga bagian dari persiapan untuk peresmian infrastruktur transportasi udara itu.

Dalam penanaman pohon trembesi tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura 2 dan tim pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Koordinasi itu dilanjutkan dengan pemantauan lokasi yang akan ditanam pohon trembesi yang diikuti langsung tim paspampres pada Selasa (28/1) dan Rabu (29/1).

Sedangkan dari manajemen bandara didampingi Personal General Affair Manager Bandara Kualanamu Bambang Suhartono dan Civil Engineering Manager Bandara Kualanamu Sugito.

Dari koordinasi tersebut, disepakati penghijauan tersebut akan dilakukan di beberapa area Bandara Kualanamu, mulai dari pintu masuk bandara sampai mendekati terminal, lokasi pengendapan bus, hingga jalan menuju tower airnav.

Penghijauan tersebut merupakan kelanjutan dari penanaman pohon yang telah diawali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Januari 2014.

Adapun dari aspek fisik, kata Djamal, hampir keseluruhan bangunan dan infrastruktur Bandara Kualanamu sudah selesai dibangun dan telah dapat dioperasionalkan.

Meski demikian, pihaknya mengakui jika ada beberapa bagian yang membutuhkan penyempurnaan, termasuk jika mendapatkan masukan dari masyarakat.

"Aktivitas bandara ini sangat dinamis. Jadi, penyempurnaan akan terus dilakukan," katanya.

Sementara itu, peresmian Bandara Kualanamu tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada awal Maret 2014. "Kemungkinan besar awal atau pertengahan Maret," kata Djamal. ***3*** (T.I023/B/Farochah/Farochah) 31-01-2014 14:48:50

Pewarta: Irwan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014