Rabu, 23 Agustus 2017

Deliserdang Raih Tiga Penghargaan Nasional

| 600 Views
id delisedrang, piala adipura
Deliserdang Raih Tiga Penghargaan Nasional
. (Antarasumut/jrd/ist)
Medan, 3/8 (Antara) - Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, meraih tiga penghargaan nasional sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 di Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Deliserdang Artini S Marpaung yang dihubungi dari Medan, Kamis, mengatakan, ketiga penghargaan tersebut yakni Piala Adipura untuk Lubukpakam dalam kategori kota kecil yang merupakan ibukota Kabupaten Deliserdang.

Kemudian penghargaan Kalpataru kategori perintis lingkungan dan yang terakhir adalah penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diraih enam sekolah asal Deliserdang.

Penghargaan Kalpataru kategori Perintis Lingkungan atas nama Anuar yang sejak tahun 1992 secara terus menerus melakukan rehabilitasi dan konservasi pesisir pantai di Kecamatan Pantai Labu dari ancaman abrasi dengan penanaman mangrove dan penyuluhan kepada masyarakat.

Sekolah penerima Adiwiyata Mandiri yakni SDN 104257 Sekip Lubuk Pakam, SDN 105335 Kebun Sayur Tanjung Morawa, SDN 105357 Cemara Lubuk Pakam, SDN No. 105358 Sekip Lubuk Pakam, SDN 101900 Lubuk Pakam, dan SMKN 1 Percut Sei Tuan.

"Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Deliserdang Ashari Tambunan tadi malam di Jakarta," katanya.

Bupati, berpesan, ujar Artini, penghargaan yang diraih tersebut berkat kerja keras semua pihak di Deliserdang dengan berpartisipasi melestarikan lingkungan lewat gerakan "Berseri" yakni Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah.

Bupati juga mengingatkan, prestasi itu bukanlah tujuan utama, tetapi harus dijadikan sebagai pendorong semangat untuk lebih giat lagi kedepannya.

"Karena pelestarian lingkungan hidup tidak untuk saat ini saja, tetapi tugas jangka panjang bagi kelajutan kehidupan anak dan cucu kita nanti," katanya. ***4***

(T.KR-JRD/B/I023/I023) 03-08-2017 10:22:07

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017