Jumat, 28 Juli 2017

KPK Akan Sambangi Pematangsiantar

| 909 Views
id kpk, pematangsiantar, saut
Pematangsiantar, Sumut, 15/3 (Antara) - Komisioner KPK Saut Situmorang mengagendakan kunjungan ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada 23 Maret 2017 untuk melakukan sejumlah agenda kegiatan.

Plt Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Pematangsiantar Jalatua Hasugian di Siantar, Rabu, mengatakan, Saut Situmorang akan memberikan pemaparan tentang pencegahan korupsi.

Pemaparan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  

Usai pemaparan, Technical Asistance KPK melakukan monitoring dan evaluasi, khusus pengembangan sistem aplikasi berbasis jaringan (online) di sejumlah SKPD.

Monitoring itu rangkaian rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Pemprov Sumatera Utara yang merupakan tindak lanjut kesepakatan 14 daerah kota/kabupaten se-Sumatera Utara dengan KPK di Surabaya pada tahun 2016.

Jalatua menjelaskan, kegiatan monitoring untuk melihat secara langsung hasil pendampingan teknis yang dilakukan KPK dalam membantu percepatan aplikasi online layanan publik.

"Jadi, kedatangan mereka merupakan upaya pendampingan, agar program dapat berjalan lancar, sehingga layanan publik berbasis teknologi informasi semakin baik di Kota Pematangsiantar," kata Jalatua.

Editor : Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2017