Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berkomitmen mendukung kemajuan pariwisata di tanah air yang diwujudkan dengan kembali menggelar acara bertajuk DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF).

Kepala Kantor Perwakilan LPS I Medan Muhamad Yusron di Medan, Jumat mengatakan, acara yang digelar di Medan 25 hingga 27 Oktober tersebut bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO).

Untuk tahun 2024 ini acara digelar di 4 kota besar di Indonesia yakni di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Medan.

Di Medan acara digelar digelar 25-27 Oktober 2024, di Makassar 1-3 November 2024. Sementara di Surabaya sudah digelar pada 27- 29 September 2024 dan di Jakarta 4-6 Oktober 2024.

Selama acara, LPS juga turut memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait mekanisme perlindungan simpanan serta manfaat yang didapat oleh masyarakat.

"Hal ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap penguatan ekonomi melalui sektor pariwisata, sekaligus sebagai upaya kami dalam menjaga stabilitas sistem keuangan. Peningkatan kesadaran masyarakat tentang perlindungan simpanan akan semakin penting seiring dengan tumbuhnya konsumsi dan aktivitas ekonomi," katanya.

Sekretaris Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nova Arisna dalam kesempatan yang sama mengatakan dengan digelarnya acara tersebut di empat kota besar di Indonesia diharapkan kesadaran akan program Bangga Berwisata di Indonesia semakin kuat bukan saja untuk pemerintah daerah, namun juga masyarakat luas.

Ia menjelaskan bahwa pemilihan keempat kota tersebut diselaraskan dengan daerah sumber pergerakan wisatawan nusantara yang tinggi, sehingga dapat lebih memperluas sasaran program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

"Pemerintah daerah juga sangat memegang peranan penting dalam penguatan awareness atas pariwisata di Indonesia, khususnya dalam implementasi strategi pengembangan
pariwisata nusantara di seluruh daerah," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024