Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun melalui personel Unit Lalu Lintas menggelar kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Simpang Tangsi Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa (15/10). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra menjelaskan, kegiatan ditujukan khusus untuk mengatasi kepadatan lalu lintas saat jam masuk sekolah. 

Pada pagi hari, arus lalu lintas di kawasan Simpang Tangsi Nagori Balimbingan meningkat, terutama dengan adanya aktivitas anak sekolah serta kendaraan umum dan pribadi yang melintas.

Selain mengatur lalu lintas, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama kepada pengendara, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Pelaksanaan pengaturan lalu lintas diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024