Kepolisian Resor Mandailing Natal (Polres Madina) mengadakan apel gelar pasukan operasi Zebra Toba 2024 di lapangan multifungsi Tantya Sudhirajati, Mako Polres Madina, Senin (14/10).

Dalam apel gelar pasukan itu, bertindak sebagai pemimpin Apel Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh, Kasat Lantas AKP Famda Engga Prasnanda sebagai perwira apel dan Ipda Samsuri Nasution sebagai komandan apel.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari pleton TNI, pleton Sat Lantas, pleton Sat Samapta, Pleton gabungan, Pleton gabungan Satintelkam dan Sat Narkoba, Pleton Satpol PP dan Damkar, Dishub, BPBD dan Pleton Pramuka.

Kegiatan itu turut juga dihadiri, Sekda, Alamulhaq Daulay, Kepala BNN, AKBP Edi Mashuri Nasution, Pabung, Mayor Inf David S, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Madina, para kepala OPD dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh menyampaikan, ucapan syukur kepada Tuhan YME atas nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga apel gelar pasukan ini berjalan dengan sukses.

Ia menyampaikan, masalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara masih menjadi perhatian serius yang harus dihadapi bersama. 

Pada bulan September 2024 saja terdapat sebanyak 7.843 pelanggaran lalu lintas dan sebanyak 5.138 kasus kecelakaan lalu lintas berdasarkan data Ditlantas Polda Sumut.

Oleh karena itu, kata Kapolres melalui operasi Zebra Toba 2024 ini berharap dapat membawa perubahan yang signifikan, menekan angka pelanggaran dan yang paling penting menyelamatkan lebih banyak nyawa di jalan raya Sumatera Utara.

Dia menyebutkan, gelar pasukan operasi Zebra Toba 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024 dan melibatkan 1.396 personel Polri.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui operasi Zebra Toba 2024, Polda Sumut siap mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman di wilayah sumatera utara.

"Ingatlah, keberhasilan dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas adalah Wujud nyata dari dedikasi dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara," sebut Paloh.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024