Pengurus Daerah Paguyuban Keluarga Besar (PD PKB) Pujakesuma Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal nomor urut 2, Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution (SAHATA) di pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Ikrar dukungan tersebut disampaikan Ketua PD PKB Pujakesuma Kabupaten Mandailing Natal yang diwakili Ketua DPC Pujakesuma Kecamatan Panyabungan, Salamat di Ball Room Ladang Sari, Desa Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (10/10).

Ketua pemenangan Paslon Sahata, Khoruddin Faslah Siregar mengucapkan apresiasi dan merasa terhormat atas dukungan yang diberikan Pujakesuma kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Saipullah Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution itu untuk melanjutkan kepimimpinan lima tahun kedepan.

Faslah meyakini, jatuhnya pilihan organisasi masyarakat yang memiliki anggota 40 ribu orang itu kepada Paslon Sahata, karena sebelumnya sudah melakukan perbandingan dan mempelajari visi dan misi pasangan calon nomor urut dua itu.

"Terimakasih atas dukungannya kepada Sahata, mudah-mudahan kita solid sehingga Madina Maju, Madina Madani dapat terwujud. Mari samakan persepsi dan satukan langkah. Semoga Sahata memimpin Madina lima tahun kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati Mandailing Natal nomor urut 2, Saipullah Nasution mengungkapkan, apabila dirinya bersama calon Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi diberi kepercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Madina selama lima tahun kedepan akan membawa kabupaten itu menjadi kabupaten yang inklusif dan berkelanjutan sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lain.

"Sahata akan menerima masukan dari semua elemen baik itu etnis Jawa, Minang, Batak maupun lintas agama, sehingga kita nantinya sama-sama membangun Madina ini secara inklusif," ujarnya.

Meski sebagian besar narasinya berbahasa Jawa, beberapa narasi memakai bahasa Indonesia dan bahasa Mandailing. 

Saipullah menyatakan, bahwa memajukan Kabupaten Mandailing Natal adalah semua pihak termasuk kalangan Suku Jawa yang tergabung dalam organisasi Pujakesuma (putra jawa kelahiran Sumatera). 

Seluruh kalangan harus bahu membahu dan bersama-sama membangun Madina. Masukan dari seluruh pihak dan komponen, kata Saipullah, sangat penting dalam mensukseskan Madina.

"Saya dan Atika harus kerja keras agar Kabupaten Mandailing Natal kian maju dan bersaing dengan kabupaten lain," jelas dia.

Dikesempatan itu, Saipullah mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pujakesuma bagi memenangkan pasangan calon bupati/calon wakil bupati Madina Saipullah Nasution-Atika Azmi Utammi Nasution di Pilkada 2024.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024