Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Jafar Sukhairi Nasution membuka kegiatan jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kabupaten di gedung serbaguna H Amru Daulay, Desa Parbangunan, Panyabungan, Rabu (9/10).

Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi berharap PKK dapat berpartisipatif dalam pembangunan yang diawali dengan menata keluarga dalam perencanaan kesehatan dan penguatan ekonomi sehingga mewujudkan ketahanan keluarga.

Ia menyampaikan, salah satu maksud diadakannya jambore kader PKK itu adalah untuk mempertemukan dan memperkokoh persaudaraan sesama kader, sehingga melalui kegiatan ini wawasan pengetahuan dan persahabatan para kader meningkat.

"Kita sepakat bahwa semua jajaran TP PKK di Madina telah giat dalam mengaplikasikan 10 program PKK, misalnya menampilkan perannnya membantu pemerintah dalam pembangunan daerah," katanya.

Kedepannya kata Sukhairi, rencana pelaksanaan jambore kader PKK tidak saja dilaksanakan di Kabupaten tapi secara bergiliran di kecamatan, tujuannya agar dapat memberi efek positif bagi kader dan masyarakat.

Sukhairi menyebut, gerakan PKK memiliki posisi yang strategis karena memiliki  kader yang tersebar sampai ketingkat dasawisma. Untuk itu dia berharap PKK dapat berpartisipatif membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024