Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Rony Samtana mengatakan keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 juga turut serta partisipasi aktif masyarakat agar tercipta aman dan damai.

"Keberhasilan pemilu kepada daerah ini tidak hanya bergantung pada penyelenggara, tapi  juga pada partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga suasana aman dan damai,” ujar Wakapolda dalam kunjungannya terkait program "cooling system Pemilu 2024" di Masjid Nurul Huda Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Jumat. 

Ia mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna stabilitas keamanan terlebih menjelang pemilu ini. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menyiapkan langkah-langkah preventif dalam menjaga keamanan.

Selain itu, dalam rangka cooling system Pemilu 2024, Wakapolda Sumut berharap agar seluruh jajaran kepolisian dapat bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif. 

Kegiatan Jumat Berkah ini turut juga dihadiri oleh Direktur Bina Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Polda Sumut Kombes Pol Adenan AS, Auditor Madya Tingkat II Itwasda Polda Sumut Kombes Pol Wahyu Kuncoro, serta Kapolres Belawan AKBP Janton Silaban.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024